Cara Backup Data Android Tanpa Root dengan Holo Backup

Cara backup data android tanpa root dengan holo backup sangatlah mudah, kamu bisa melakukan backup semua data penting yang ada dismartphone kamu meski tanpa harus melakukan root terlebih dahulu. Holo backup adalah sebuah software untuk PC yang berfungsi melakukan backup data dismartphone melalui sambungan USB. Dengan software ini kita dapat membackup berbagai jenis data, aplikasi, penyimpanan hingga sms. Dan kali ini blog InfosmartphoneKu akan berbagi tips membackup data-data penting kamu dari smartphone ke PC atau laptop yang kamu miliki. Sehingga nanti kamu bisa merestorenya jika terjadi sesuatu dengan gadget android yang kamu miliki.

Cara Backup Data Android Tanpa Root dengan Holo Backup

Persyaratan yang dibutuhkan :
  • Smartphone android menggunakan android versi 4.0 keatas
  • Sebuah PC atau laptop dengan sistem operasi Windows

Cara Backup Data Android Tanpa Root dengan Holo Backup

Berikut tutorial melakukan backup dengan Holo Backup, silakan ikuti setiap langkah-langkah mudahnya.
  • Download dan Install Holo Backup pada PC kamu, download disini.
  • Sambungkan smartphone ke PC dengan menggunakan kabel USB
  • Aktifkan USB Debugging pada smartphonemu dengan cara masuk ke Setting > Developer Options > Centang USB Debugging, dan bagi yang tidak menemukan USB Debugging kita harus memunculkannya dahulu dengan cara masuk ke Setting > About Phone > Tap Build number sebanyak 3 kali hingga muncul sebuah notif berbunyi "Your are now a developer!"

mengaktifkan fitur android developer

  • Kemudian jalankan software Holo Backup yang kita install tadi, untuk memulai backup silahkan tentukan dimana letak data androidmu akan disimpan dengan menekan Browse.
  • Silahkan sesuaikan data mana saja yang ingin kamu backup, apakah full atau hanya bagian tertentu saja seperti SMS atau Penyimpanan.

pilihan backup pada holo backup untuk android

Kurang lebih begitulah cara backup data android tanpa root dengan holo backup, mudah bukan? Silahkan kamu coba dan praktekan pada androidmu. Pastikan untuk selalu melakukan backup secara rutin untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Dan jika kamu juga tertarik ingin melindungi smartphone dan meminimalisir kehilangan data baca juga tutorial mengaktifkan android device manager.