Cara Root Gadget Android Semua Tipe dengan FramaRoot

Cara root gadget android semua tipe dengan FramaRoot ini terbilang mudah karena kita tak membutuhkan komputer untuk melakukan rooting. FramaRoot sendiri adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk meroot semua jenis dan tipe Android. Apa itu Root? Root sendiri adalah sebuah proses untuk memberikan hak istimewa atau super user kepada pengguna. Yang mana dengan hak istimewa ini pengguna bisa lebih leluasa melakukan tweak dan oprek androidnya, seperti menambah RAM, melakukan overclock CPU, menghemat penggunaaan baterai, meninstall aplikasi pada eksternal memory dan masih banyak lagi. Tetapi root sendiri juga punya kerugian yang harus anda ketahui yang pertama yakni hilangnya garansi, berikutnya gadget android lebih mudah terserang berbagai jenis virus seperti malware dan adware.

Gambar Cara Root Gadget Android Semua Tipe dengan FramaRoot

Sebelum melakukan root pada gadget android anda, pertama anda bisa melihat gadget apa saja yang telah support diroot dengan FramaRoot ini melalui tautan ini. Kalau kita melihat pada daftar tersebut sebagian besar tipe android telah support diroot dengan FramaRoot ini. Tidak semua tipe android bisa diroot sempurna dengan aplikasi FramaRoot ini jadi pastikan gadget anda ada dalam daftar untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Meskipun sebenarnya walau gadget anda tidak ada dalam daftar tetapi jika prosesor yang digunakan ada yang sama dengan salah satu gadget yang tertera kemungkinan masih bisa diroot dengan aplikasi framaRoot ini.

Cara melakukan rooting hp android dengan FramaRoot ini terbilang mudah dan kali ini InfoSmartphoneKu akan berbagi cara melakukan root android tanpa komputer dengan aplikasi FramaRoot.

Cara Root Gadget Android dengan FramaRoot

  • Sebelum kita meroot android, anda harus paham bahwa segala resiko adalah tanggung jawab anda sendiri jadi pastikan semua data penting anda telah terbackup untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Sekarang download FramaRoot.apk dan install pada devide android anda
  • Buka aplikasi FramaRoot dan isntall Super User atau Super SU.
  • Pilih metode eksekusi "Aragon" atau "Gandalf" tergantung mana yang kompatibel dengan gadget anda.
  • Jika setelah memilih salah satu metode diatas dan muncul peringatan coba ulangi mulai poin ketiga dan pilih metode yang satunya.
  • Silakan anda tunggu hingga proses root selesai, setelah selesai restart device anda.
  • Setelah gadget android anda menyala coba masuk ke menu dan cari aplikasi Super User bila ketemu berarti root berhasil atau anda juga bisa mendownload apliaksi root cheker di Google Play untuk memastikannya.

Bagaimana mudah bukan root android sendiri dengan aplikasi FramaRoot tanpa harus repot-repot terhubung ke komputer atau laptop. Harus diingat untuk melakukan root android ini wajib melakukan backup data android dan juga semua resiko adalah tanggung jawab anda, pastikan anda telah memehami langkah-langkahnya dengan benar. Semoga artikel tips android seputar cara root gadget android semua tipe dengan FramaRoot ini bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel kami yang juga tak kalah menarik lainnya seperti cara mematikan notifikasi android versi jelly bean keatas.